Yusuf mansyur

5 Apr

UJIAN SAKIT (KASUS TBC) JAWABAN CURHAT TIM USTADZ – Rasulullah shallallahu ’alayhi wasallam pernah menemui Ummu As-Saa’ib, beliau bertanya : ”Kenapa engkau menggigil seperti ini wahai Ummu As-Saa’ib?” Wanita itu menjawab : “Karena demam wahai Rasulullah, sungguh tidak ada barakahnya sama sekali.” Rasulullah shallallahu ’alayhi wasallam bersabda : ”Jangan engkau mengecam penyakit demam. Karena penyakit itu bisa menghapuskan dosa-dosa manusia seperti proses pembakaran menghilangkan noda pada besi”. (HR. Muslim) Allah subhanahu wa ta’ala berfirman dalam al-Quran, “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”.” (QS. Al-Baqarah: 155-156). Dalam ayat yang lain, Allah juga berfirman, “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan”. (QS. Al-Anbiyaa`: 35)

Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa menguji hamba-hambaNya untuk menilai siapa yang memang benar-benar memiliki ketulusan iman. Siapa di antara hamba-hambaNya yang sabar, yang sanggup bertahan, baik dalam susah maupun senang. Inilah golongan yang dirahmati Allah subhanahu wa ta’ala. Para shahabat berkata saat golongan ini sedang ditimpa sakit, “Demam sehari dapat menghapuskan dosa setahun”.

Imam Ibn Qayyim al-Jawziyyah menafsirkan riwayat atsar ini dalam dua pengertian. Pertama, bahwa demam itu meresap ke seluruh anggota tubuh dan sendi-sendinya. Sementara jumlah tiap sendi-sendi tubuh ada 360. Maka, demam itu dapat menghapus dosa sejumlah sendi-sendi tersebut, dalam satu hari.

Rasulullah shallallahu ’alayhi wasallam pernah bersabda : ”Sesungguhnya besarnya pahala (balasan) sangat ditentukan oleh besarnya cobaan. Dan jika sekiranya Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menguji dan memberikan cobaan kepada mereka”. (HR. Tirmidzi dan Baihaqi).

Dari Abdullah ibn Mas’ud radhiyallahu ’anhu diriwayatkan bahwa ia menceritakan: Rasulullah shallallahu ’alayhi wasallam bersabda : ”Setiap muslim yang terkena musibah penyakit atau yang lainnya, pasti akan Allah hapuskan berbagai kesalahnnya, seperti sebuah pohon meruntuhkan daun-daunya.” (HR. Muslim)

Dari Abu Hurayrah radhiyallahu ’anhu diriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ’alayhi wasallam bersabda : ”Cobaan itu akan selau menimpa seorang mukmin dan mukminah, baik pada dirinya, pada diri anaknya ataupun pada hartanya, sehingga ia bertemu dengan Allah tanpa dosa sedikit pun.” (HR. Tirmidzi)

Begitu pula, Rasulullah shallallahu ’alayhi wasallam bersabda : ”Tiadalah kepayahan, penyakit, kesusahan, kepedihan dan kesedihan yang menimpa seorang muslim sampai duri di jalan yang mengenainya, kecuali Allah menghapus dengan itu kesalahan – kesalahannya”. (HR. Bukhari dan Muslim)

( Gabungan Solusi – Sedekah – Herbal – Ibadah )
1- Sedekah bisa menjadi obat bagi penyakit
Rasulullah bersabda :
دَاوُوْا مَرْضَاكُمْ بِالصَّدَقَة
“Obatilah orang yang sakit di antara kalian dengan sedekah.” (HR. Baihaqi)

فِتْنَةُ الرَّجُلِ فِي أَهْلِهِ وَ مَالِهِ وَ نَفْسِهِ وَ وَلَدِهِ وَ جَارِهِ يُكَفِّرُهَا الصِّيَامُ وَالصَّلاَةُ وَالصَّدَقَةُ وَاْلأَمْرُ بِالْمَعْرُوْفِ وَالنَّهْيُ عَنِ الْمُنْكَرِ

“Ujian yang menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, anak, dan tetangganya bisa dihapus dengan puasa, shalat, sedekah, dan amar makruf nahi munkar.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Ujian seringkali datang dari dosa, rutinkan sedekah semampunya, perhebat istighfar 1000x sehari semalam, ini tidak rugi berguna bagi amal kita, ditingkatkan terus hingga air mata menangis, karena air mata menangis mendatangkan keredhoan Allah, sambil pertahankan ibadah yang lainnya, semakin kesana ditingkatkan.

2 – Obat alami yang dapat digunakan untuk TBC
1) Pegagan ( Centella asiatica cijurb ). Pegagan dikenal juga sebagai daun kaki kuda (Jakarta), antanan gede (Sunda), kori-kori (Halmahera), kolotidi menora (Ternate), gagan-gagan, gangagan, kerok batok, pantegowang, panigowang, rendeng (Jawa). kostekosan (Madura), pagaga (Makasar), daun tungke (Bugis).

2) Sambiloto ( Andrographis paniculata Ness )

3) Bawang Putih ( Garlic ) dalam hadist sebagai obat 70 penyakit berlaku sbg antibiotik alami

4) Minyak habbatussauda

5) Meminum susu sebagai nutrisi

6) Lengkapi gizi dengan kurma, madu setiap hari, karena yang terpenting dalam proses

pengobatan ialah kekebalan tubuh membantu proses pengobatan, dan pahala mengikuti sunnah, agar usahanya berkah mendapat kebaikan dalam kesembuhan. Keduanya bisa didapatkan di toko herbal, baik dalam bentuk kapsul dan cair

3 – Ibadah

Shalat diawal waktu, iringi shalat sunnah, pasrahkan kepada Allah perbanyak ibadah hasilnya yakin Allah akan kasih terbaik, KUNCINYA kekhawatiran jangan diletakkan dikepala, lepaskan semua harapan hanya kepada Allah. Perbanyak istighfar karena didalamnya terdapat solusi dan bersumber dari Al Qur’an ( Istighfar 1000x setiap hari, dicicil, diutamakan sendirian dimalam hari sambil menangis menyesali dosa dan khilaf, Insya Allah bila kita pasrah dan bertawakkal kepada janji Allah yang menyayangi hambanya yang beristighfar, menangis karena takut siksaan-Nya, mengutamakan ampunannya, solusi akan cepat Allah berikan )
-Tahajud Disepertiga malam, panjatkan doa sambil memohon kesembuhan dan kebaikan
– Sedekah harian sehari 10.000 atau semampunya, atau sedekah terbaik semampunya karena keredhoan Allah melenyapkan segala keburukan.

– Dakwah mengajak shalat kerabat, kenalan dan sebisanya meraih amal shaleh dari hasil dakwah kita.

– Perbanyak bershalawat, dengannya kita akan mendapat syafaat dan keredhoan Allah, karena dalam hadist turun 10 Rahmat bagi satu shalawat

– Bcakan Al Ikhlas, An Nas, Al Falaq tiga kali tiup ditangan dan usapkan kepada badan yang sakit seperti cara Rosulullah SAW lakukan terus menerus sebagai ibadah ikhtiar dan

keutamaan pahala Sunnah
Gabungkan semuanya didalam Islam, tidak hanya satu, dua amalan, misalnya berbakti kepada orangtua, memohon keredhoannya sambil menangis, memeluknya itulah amal yang sangat besar disisi Allah, mendekatkan diri kepada Allah, dan bila Allah dekat semua kebaikan akan tiba.
Semoga Allah mengangkat Penyakit semua saudara kita yang sakit, memberikannya kebaikan, dipermudah jalan kesembuhannya, diberikan kesabaran dalam prosesnya karena segala sesuatunya memang berproses, termasuk doa, semakin doa banyak dipanjatkan semakin tajam, Allah semakin suka sambil terus memperbaiki diri kepada ketaatan kepada-Nya karena itulah sejatinya tugas hidup kita, selalu terus dijalan Agama Allah. Allahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: